Modifikasi Motor F1 ZR Ala Kawasaki KLX Trial

Modifikasi Motor F1 ZR Ala Kawasaki KLX Trial...
Modivikasi yamaha fiz r ala klx kawasaki trial - Belakangan ini marak penggemar motor trial di berbagai daerah di indonesia, pecinta motor trial ini meliputi para pembalap grastrack dan trial adventure di berbagai daerah, pilihan modifikasi motor dengan romak ala trail yang asli trail dari daelernya menjadi pilihan para pecinta trail, pilihan ini menggabungkan spesifikasi mesin motor kencang dengan perpaduan model ala trail dengan sedikit korekan pada mesin membuat trail modifikasi lebih menarik dan larimmya pun lebih melesat.


Banyak pecinta modifikasi dan pecinta motor trial yang lebih memilih motor modifan dari yamaha F1Zr dengan beberapa alasan seperti: Motor bebek 2 tax ini memiliki kecepatan tinggi, apalagi jika mau merubah dan melakukan perawatan pada mesin, motor 2 tak ini memiliki body yang sangat gampang di modifikasi dan tampilan modif bisa beragam sesuai dengan kebutuhan pengguna, motor bebek dua tak ini sangat bandel mesinnya jadi tidak mudah rewel saat digunakan.

Pengguna motor trail kebanyakan memilih motor modifikasi trial mereka dari motor yamaha fiz r, alasan ini memang bukan tanpa alasan mengingat motor yamHa fiz r merupakan motor pelari ulung di kelas bebek jamannya. Bagi anda yang tertarik ingin memiliki dan modifikasi motor trial dari yamaha fiz r terlebih dahulu ketahui spesifikasi motor yamaha fiz r dari keluaran tahun tertentu, sehingga anda tinggal memodifikasi body dan desain korekan pada mesin. Berikut bengkel tronik ungkap spesifikasi motor yamaha fiz r tahun 1997 - 2005.


• Mesin : 2 Stroke, Air-Cooled YPCS, Satu Silinder
• Bore x Stroke : 52 x 52 mm
• Transmisi : 4speed, N-1-2-3-4
• Pengapian : CDI
• Max Power : 10, 54 HP @ 7.500 RPM
• Max Torsi : 10, 7 N.m @ 6.500 RPM
• Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
• Sistem Penyuplai BBM : Karburator Mikuni VM20
• Rasio Kompresi : 7,1 : 1
• Rem Depan : Cakram two piston
• Rem Belakang : Tromol
• Kapasitas Tangki : 4,5liter
• Ban Depan : 17 - 2,50
• Ban Belakang 17 - 2,75
• Berat Kosong : 95KG
• Dimensi PxLxT : 1.870 x 670 x 1.040 mm
• Jarak Sumbu Roda : 1.190 mm
• Tinggi Jok : 750 mm
• Frame/ Rangka : Tube-Underbone Frame
• Suspensi Depan : Teleskopik Fork
• Suspensi Belakang : Dual Shock Absorber

Dari gambaran spesifikasi motor di atas, anda tinggal siapkan budget untuk menyulap motor fiz r menjadi trail pelari ulung , janngan lupa jika ingin modifikasi motor sebaiknya motor yang komplit pajak bukan motor tanpa ayah ibu alias bodong sebagai wujud bakti kepada negeri dari warga yang taat bayar pajak hehehe, hal hal yang harus disiapkan antara lain:

1. Cari referensi gambar motor yang akan anda bentuk, dengan demikian anda bisa menentukan apa saja yang akan anda ganti dan seperti apa peromakan yang akan dilakukan.
2. Bawa motor anda ke bengkel las dan service lakukan peromakan sesuai selera anda, ingat jangan segala di modif perhatikan pada isi dompet yang anda miliki.
3. Cari acessories yang di butukhkan seperti spackbord, lampu depan, tank klx, jok, ban trial radial, dan lain sebagainya.
4. Jika sudah beres lakukan sedikit tune up pada mesin motor supaya lari motor lebih melesat.

Sebaiknya pasrahkan saja proses demi proses pada bengkel modifikasi ternama untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu di ingat jangan sekali kali merubah nomor rangka dan nomor mesin atau merusaknya gara gara midifikasi karena identitas kendaraan anda ada di situ. Untuk sekedar pencerahan silahkan lihat hasil modifikasi trial dari motor fiz r desain ala kawasaki klx fi bawah ini.

Baca JUga Modifikasi Yamaha Mio Tasikmalaya Spesifikasi Trial Ala Bengkel Tronik



Demikian informasi modifikasi motor trial ala kawasaki klx dari motor yamaha bebek fiz r bengkel tronik sampaikan, gimana ngiler yah? Pengen yah punya motor kaya gitu, apalagi modifan sendiri pasti jauh lebih puas, terus pantengin bengkel tronik untuk mendapatkan informasi otomotif motor dan mobil terbaru.
Modifikasi Motor F1 ZR Ala Kawasaki KLX Trial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Fauziah